Kamis, 23 Juli 2009
Jakarta - Pertarungan di pasar roda dua tanah air antara dua rival abadi yakni Honda dan Yamaha nampaknya akan semakin sengit saja.
Terbukti, ketika Kamis kemarin Honda meluncurkan varian skutik terbaru mereka yakni Vario CBS Techno, Honda pun memberi ultimatum agar Yamah berhati-hati karena Honda berjanji akan merebut mahkota penjualan terbanyak di bulan ini dan mempertahankannya hingga akhir tahun.
"Karena pertarungan ini belum selesai, lihat saja nanti," ujar Marketing Director AHM Julius Aslan dalam acara peluncuran Vario CBS Techno di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/7/2009).
Julius mengatakan bahwa selain menyediakan produk-produk yang bermutu dengan
fitur-fitur terkini, Honda pun ternyata juga sudah menyiapkan berbagai strategi
dan program yang dapat merangsang minat beli masyarakat.
Karena itulah AHM menargetkan merebut 46 persen pangsa pasar roda dua dengan
prediksi total penjualan nasional mencapai 5,3 juta.
Julius juga menjelaskan bahwa kemenangan Yamaha ini sesungguhnya hanya ditopang
oleh penjualan skutik mereka dalam hal ini Mio yang memang sedang meroket.
Sementara di produk lain, amaha kalah oleh Honda.
Itulah mengapa AHM meyakini bahwa dengan keluarnya varian baru dari Vario ini,
Honda dapat mereduksi pasar skutik Yamaha hingga secara keseluruhan Honda dapat
memenangi pertarungan dengan selisih angka yang jauh.
0 komentar:
Posting Komentar